Daftar Domain co.tv

1. Kalian musti masuk dulu di situs www.co.tv
2. Kalo udah kebuka, kalian lihat di bagian atas kanan, ada tulisan SIGN UP, nah kalian klik aja tulisan itu, soalnya kalo mau bikin domain gratisan ini, mau gak mau musti daftarin diri dulu.


3. Setelah itu, akan muncul kotak formulir, yang musti kalian isi, dan pastikan semua yang kalian tulis di sana sudah benar.

 

4. Nah, setelah itu kalian klik aja icon berwrna hijau bertuliskan CREATE.
5. Hm...selanjutnya kalian mendingan sign out dulu deh...
6. Coba buka e-mail kalian, pastikan bahwa sudah ada kiriman e-mail dari dot.co.tv yang menkonfirmasi kalau kalian sudah berhasil registerasi.
7. Kalau sudah ada, kalian sign in lagi di dot.co.tv, pake nama user dan pasword yang kalian buat pada saat proses registrasi tadi.
8. Kalau sudah masuk, klik aja tulisan My Domain (Lihat gambar di bawah)



(Kalau yang kalian lihat pada monitor kalian tidak sama dengan gambar di atas, coba klik  dulu control panel di sebelah kanan)

9. Nah, kalau sudah ada tulisan My Domain itu, tinggal klik saja (Lihat panah merah di atas), nanti bakal keluar kotak dialog seperti gambar di bawah ini.
 


10. Langkah selanjutnya, kalian isi kolom warna putih itu dengan nama domain yang kalian inginkan. Misalnya saja ubulisme (yang nantinya akan menjadi alamat www.ubulisme.co.tv), kemudian klik icon warna kuning yang ada tulisan CHECK, untuk mengetahui, apakah nama yang kita masukan itu sudah dipakai orang lain atau belum.
11. Kalau ternyata nama ubulisme itu sudah dipakai sama orang lain yang lebih dulu daftar sebelum kita, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.
 
 

12. Kalau jadinya begini, berarti mau tidak mau, kalian harus mencari nama lain, misalkan saja nama lainnya itu adalah ubulismebisa, dan jika nama itu belum dimiliki dan bisa kita pakai, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.


13. Nah, kalau sudah begini kan bisa tuh... selanjutnya inggal kilk tombol CONTINUE saja...
14. Nanti bakal keluar tiga kotak scroll seperti gambar di bawah ini ;

15. Silahkan kalian klik anak panah yang ada di samping masing-masing kolom, dan ganti tulisan SELCET itu dengan username kalian (username yang diunakan untuk sign in itu lho...)
16. Kalau udah diganti ketiga-tiganya, tinggal klik aja tombol hijau bertuliskan CONTINUE di bawah kanan itu
17. Nah, kalau sudah muncul tampilan ini (coba lihat dulu gambar di bawah ini)
18. Nah tuh lihat, ada tulisan THANK YOU nya kan...??? Di mana-mana juga kalau sudah ada kata/ucapan terima kasih, berarti misi kita untuk membuat domain keren itu sudah selesai.
19. Nah, karena udah selesai, mendingan kalian matiin aja komputernya, bayar dulu tagihan internet nya, takut nanti bayarnya bengkak, hehehe....
20. Tapi buat kalian yang masih mau lanjut, ya wajib dilanjut, jangan dimatiin komputernya, dan biarin aja bill internet terus berjalan, itung-itung berkorban dikit gak apa-apa kan...hihihi...
21. Nah, karena kalau cuma sampai di situ, domain kita belum bisa dipakai karena belum melakukan langkah selanjutnya, dan ini WAJIB lho...
22. Silahkan kalian klik tombol hijau SET UP yang ada di bawah tulisan THANK YOU tersebut.
23. Nanti akan ada tiga proses yang harus kita seting, diantaranya adalah : MANAGE DNS, FORWARD DOMAIN, dan ADD A RECORD
24. Buka pilihan pertama dulu, yaitu MANAGE DNS, dan akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini.

25. Silahkan kalian isi kolom-kolom diatas seperti ini saja :
- Name Server 1 =  ns1.co.tv
- Name Server 2 = ns.2.co.tv
- Lalu kasih tanda checklist dengan mengklik kotak yang di samping tulisan Set to Co.Tv Parking Page (Lihat panah warna merah pada gambar di atas).
-  Kemudian tinggal klik tombol SET UP

Kemudian akan muncul tabel seperti gambar si bawah ini :


- Silahkan klik tulisan set up di pojok kiri bawah (lihat anak panah pada gambar di atas)

26. Lalu buka pilihan kedua, yaitu FORWARD DOMAIN, dan akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini.


- Pada bagian kolom Url or IP silahkan kalian isi alamat/url blog kalian yang dulu (misal :www.ubulisme.blogspot.com)
- Kemudian klik anak panah pada bagian kolom Forward Type, dan ganti menjadi FRAME, lalu jangan heran kalau kolomnya akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini.


- Nah sekarang, pada kolom Page Title, silahkan kalian tulis judul blog kalian.
-. Pada kolom Meta Description, silahkan tulis deskripsi blog kalian apa.
- Lalu pada kolom Meta Keywords, silahkan kalian pilih beberapa kata sebagai kata kunci paling mudah untuk dicari jika suatu waktu Kang Google mencari blog kalian dengan mesin pencarinya yang canggih itu.
-. Kalau sudah diisi semua, tinggal klik SET UP aja deh...

Kemudian akan muncul tabel seperti gambar si bawah ini :


- Silahkan klik tulisan set up di pojok kiri bawah (lihat anak panah pada gambar di atas)

27. Langkah selanjutnya buka pilihan ketiga, yaitu ADD A RECORD, dan ini adalah bagian paling penting dari sebelum-sebelumnya, karena kalau salah satu huruf saja, maka domain yang kalian buat tidak akan bisa dipakai.
28. Kalau sudah dibuka, akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini.

 

 - Pada kolom Host, silahkan kalian ketik tulisan = www
- Pada kolom Aux, silahkan kalian ketik tulisan = 1D
- Pada kolom Type, silahkan kalian ganti huruf A itu menjadi = CNAME
- Pada kolom Value, silahkan kalian ketik tulisan = ghs.google.com
29. Langkah paling terakhir adalah mengklik tombol hijau SET UP
30. Silahkan tunggu aktivasinya maksimal 2x24 Jam  (tapi biasanya dalam beberapa jam juga sudah bisa dipake koq... Yang penting kalian sabar aja....)
30. Nah, silahkan sekarang mah mau Sign Out beneran juga gak apa-apa
31. Beneran sumpah gak apa-apa, cuma jangan lupa, setelah sign out, kalian wajib melakukan setting pada blog kalian, untuk bisa mengganti domain lama dengan domain baru yang udah kalian bikin tadi.
32. Kalau kalian gak tahu cara setting ke host co.tv pada blogspot, gue bantuin lagi deh, silahkan baca Disini aja.

Postingan Populer