Lead bijih deposito


galenit dari Museum Nasional Ceko di Praha
deposito Galena sering mengandung sejumlah besar perak sebagai termasuk fase mineral sulfida sebagai perak atau larutan padat terbatas dalam struktur galena. Galenas perak ini telah lama menjadi bijih yang paling penting dari perak di pertambangan. Selain seng, kadmium, antimon, arsenik dan bismut juga terjadi dalam jumlah bervariasi pada bijih timah. Selenium pengganti sulfur dalam struktur merupakan serangkaian larutan padat. Memimpin telluride mineral altaite memiliki struktur kristal yang sama seperti galena. Dalam pelapukan atau oksidasi untuk mengubah zona galena anglesite (Sulfat timbal) atau Kerusit (Timbal karbonat). Galena terkena air asam tambang dapat dioksidasi untuk anglesite oleh bakteri alami dan archaea, Dalam proses yang mirip dengan bioleaching [3]
deposito Galena ditemukan di Wales, Jerman, Perancis, Rumania, Austria, Belgia, Italia, Spanyol, Skotlandia, Irlandia, Inggris, Australia, Meksiko, Dan Amerika Serikat. Tercatat deposito termasuk yang di Freiberg, Sachsen; Cornwall, The Mendips, Somerset, Derbyshire, Dan Cumberland, Inggris; Yang Sullivan Mine dari British Columbia; Dan Broken Hill, Australia. Galena juga terjadi di Gunung Hermon Utara Israel. Dalam Amerika Serikat, Ini terutama terjadi di Mississippi Valley jenis deposito dari Lead Belt di tenggara Missouri, Dan di Driftless Area dari Illinois, Iowa dan Wisconsin. Pentingnya ekonomi galena dengan sejarah awal Daerah Driftless begitu besar bahwa salah satu kota di wilayah itu bernama Galena, Illinois.
Galena juga mineral utama dari tambang seng-lead dari tri-state kabupaten sekitar Joplin di Missouri barat daya dan daerah-daerah yang berdekatan dari Kansas dan Oklahoma. Galena juga merupakan mineral bijih penting di daerah pertambangan perak Colorado, Idaho, Utah dan Montana. Yang terakhir, yang Coeur d'Alene Kabupaten Idaho bagian utara paling menonjol. Galena adalah resmi negara mineral negara bagian S. U. of Missouri dan Wisconsin.
Kristal tunggal terbesar didokumentasikan dari galena diukur 25 cm x 25 cm x 25 cm.[4]

[sunting] Galena menggunakan


galenit dari Museum Nasional Ceko di Praha
Salah satu penggunaan awal dari galena adalah sebagai cat kelopak mata, Yang dalam Mesir Kuno, Diaplikasikan di sekitar mata untuk mengurangi cahaya matahari gurun dan untuk mengusir lalat, yang adalah sumber potensial penyakit.[5]
Galena adalah semikonduktor dengan celah pita kecil dari sekitar 0,4 eV yang ditemukan digunakan pada awal nirkabel sistem komunikasi. Misalnya, digunakan sebagai kristal di radio kristal set, Di mana digunakan sebagai kontak poin dioda untuk mendeteksi sinyal radio. Kristal galena digunakan dengan peniti atau kawat tajam yang sama, yang dikenal sebagai "Kumis kucing". Pembuatan perangkat nirkabel tersebut adalah rumah hobi populer di Britania pada tahun 1930-an. Derbyshire merupakan salah satu bidang utama di mana galena yang ditambang. Para ilmuwan yang terkait dengan aplikasi ini adalah Karl Ferdinand Braun dan Sir Jagdish Bose. Dalam sistem komunikasi nirkabel modern, detektor galena telah digantikan oleh lebih perangkat semikonduktor yang handal, meskipun silikon titik-kontak detektor microwave masih ada di pasar.

Postingan Populer