LEAD METAL


Nama : Lead ( Latin : timah hitam )
Simbol: Pb
Boling Point : sekitar 1.740 ° C
Melting Point : 327,5 ° C
Warna : putih kebiruan
Kepadatan [ solid / kg m -3 ] : 11.340 pada 20oC
Klasifikasi : Metalik
Kelarutan : Larut dalam air
Nomor Atom : 82
Atom Berat : 207,2 ( 1) g m
Kondisi untuk Hindari : Panas , api , dan sumber pengapian incompatibles
Stabilitas : Stabil di bawah kondisi biasa penggunaan dan penyimpanan
Memimpin merupakan logam yang relatif lunak dengan lusture kebiruan - putih tapi saat terkena udara , menjadi tertutup oleh lapisan , kusam kelabu karbonat dasar yang memegang teguh dan melindunginya dari oksidasi lebih lanjut atau korosi . Itu memiliki kekuatan tarik rendah dan konduktor yang relatif miskin listrik . Ia memiliki wajah yang berpusat pada struktur kristal kubik. Asli Lead jarang terjadi di alam . Hal ini biasanya berhubungan dengan bijih Zn , Ag dan Cu , dan diekstrak bersama dengan logam ini. Logam Timbal terutama diekstraksi dari bijih galena yaitu sulfida ( PbS ) , yang memiliki 86.6% Lead konten. dua mineral lainnya ditambang secara komersial untuk Timbal adalah Kerusit ( PbCO3 ) dan anglesite ( PbSO4 ) . Lebih dari 95% dari semua ditambang Timbal berasal dari salah satu tiga mineral . Sumber terbesar Lead , Namun, dari daur ulang , & baterai mobil mengambil singa saham.
Memimpin memiliki kelebihan temperatur leleh rendah ( 327o C ) dan baik sifat lunak , yang memungkinkan artikel Lead untuk dibuang , bergabung & bentuk mudah . Kepadatan sangat tinggi Timbal membuatnya cocok untuk perisai terhadap suara, getaran dan radiasi , misalnya sebagai perlindungan untuk pengguna komputer dan layar TV . Untuk tujuan ini Timbal digunakan dalam logam atau sebagai bentuk senyawa Timbal Timbal dalam gelas . Beberapa senyawa dari Lead memiliki sifat sendiri bermanfaat, terutama dalam hubungannya dengan warna dan gelas - membentuk kemampuan .
Modern Lead tambang menghasilkan sekitar 3 juta metrik ton per tahun Lead . Ini hanya sekitar setengah dari seluruh dunia digunakan Lead ; sisanya diperoleh oleh daur ulang . Produsen atas Timbal adalah Australia , diikuti oleh Amerika Serikat, Cina , dan Kanada . Negara-negara lain dengan deposito Lead utama Meksiko, Peru , Rusia , dan Kazakhstan .

Postingan Populer