USES OF LEAD

Ada banyak kegunaan yang berbeda Lead. Ini dapat digunakan sebagai logam murni , paduan dengan logam lain , atau sebagai senyawa kimia .
Baterai
Konsumsi Timbal utama untuk baterai penyimpanan Lead - Acid di mana kotak atau piring yang terbuat dari Timbal Timbal atau dengan logam lain yang lebih umum dengan antimon .
Rolled ekstrusi
Lembar Timbal digunakan dalam industri bangunan untuk flashings atau pelapukan untuk mencegah penetrasi air & untuk atap dan kelongsong . Berdasarkan atas ketahanan terhadap korosi kimia , Lembar Timbal juga digunakan untuk menemukan lapisan mandi perawatan kimia , tanaman asam dan kapal penyimpanan. Itu kepadatan tinggi Lembar Lead membuat bahan yang sangat efektif untuk suara tujuan isolasi . berlapis baja Lead juga ditemukan digunakan dalam radiasi perisai .
Lead pipa karena sifat tahan korosi yang digunakan untuk pengangkutan bahan kimia korosif di pabrik kimia . Timbal juga pipa komposisi yang sesuai masih diekstrusi untuk memotong menjadi panjang pendek ' lengan ' untuk digunakan dalam jointing kabel berselubung Lead.

Pigmen
Digunakan secara ekstensif dalam cat , meskipun baru-baru ini penggunaan Timbal dalam cat telah secara drastis dibatasi untuk menghilangkan atau mengurangi bahaya kesehatan . White Lead , 2PbCO3 • Pb ( OH )2, adalah yang paling banyak digunakan pigmen Lead. Lain Lead pigmen pentingnya adalah Lead sulfat dasar dan chromates Lead.
Kabel selubung
Karena daktilitas yang tinggi , kemampuan ekstrusi yang baik , relatif rendah suhu & ketahanan korosi yang sangat baik terbukti ketika kontak dengan berbagai lingkungan industri dan laut , tanah dan bahan kimia , Paduan Lead digunakan secara ekstensif sebagai bahan selubung untuk tegangan tinggi kabel listrik .
Amunisi
Penggunaan amunisi dengan Peluru Lead, yang biasa digunakan dalam olahraga menembak dengan senjata ringan
Lead paduan
Lead bentuk logam paduan dengan banyak .. Paduan dibentuk dengan timah , tembaga , arsen , antimon , bismut , kadmium , dan sodium adalah seluruh industri penting .
Timbal digunakan untuk membuat bantalan , solder , logam antifriction , dan jenis logam.
Soft solder sebagian besar Lead -timah paduan dengan atau tanpa antimon sementara paduan fusible adalah berbagai kombinasi bismut Timbal , , timah , kadmium dan titik lebur logam lainnya rendah.
Lead Shot adalah Paduan Timbal , antimoni , dan arsen . Foil Timbal dibuat dengan paduan Lead. Timbal ditambahkan ke kuningan untuk mengurangi memakai alat mesin .

Postingan Populer