Cara perpanjang masa aktif domain co.cc

Banyak di antara kita yang sudah menggunakan layanan domain gratis co.cc seperti yang saya gunakan pada web saya ini. Dan tentunya domain co.cc ini juga sama seperti domain-domain pada umumnya, yaitu memiliki masa aktif dimana masa aktifnya adalah 1 tahun. Lalu, bagaimana jika masa aktif itu sudah habis? Apakah kita masih bisa menggunakan domain co.cc dengan nama domain yang sama? Apakah bisa memperpanjang domain co.cc tersebut tanpa di kenakan biaya?
Jawabannya bisa. Ada beberapa syarat agar proses memperpanjang masa aktif domain co.cc tetap gratis. Beberapa di antaranya adalah domain tersebut tidak digunakan untuk bisnis komersil alias milik personal perorangan. Dan untuk langka-langkah memperpanjang masa aktif domain co.cc, silahkan simak step by step nya di bawah ini :
Langkah awal, silahkan masuk pada halaman profile tempat pengaturan management domain co.cc kita
Pilih klik tombol renew pada domain yang akan habis masa aktifnya.
 Domain gratis co.cc
Kemudian akan muncul pilihan commercial dan personal. Jika memang web kita termasuk web personal, pilih opsi personal, maka akan muncul lagi sebuah TOS dimana maksudnya adalah pihak co.cc akan memeriksa web yang kita perpanjang domainnya guna mengetahui pakah benar web kita adalah web personal. Jika memang di kemudia hari ternyata web kita termasuk dalam kategori commersil, maka pihak co.cc akan men-suspend domain kita.
 Domain gratis co.cc
Setelah langkah-langkah tersebut di atas selesai di lakukan, maka domain co.cc anda akan dapat terus di gunakan sampai 1 tahun berikutnya. 

Ingat : jangan pernah memilih personal jika memang web anda termasuk web commersil, karena pihak co.cc akan memeriksa setelah kita memperpanjang masa aktif domain.co.cc

Postingan Populer